• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    H-2 Jelang Idul Fitri Pemdes Binanga Sombaiya Salurkan BLT DD Ke-79 KK, Ini Alasannya


    SELAYAR | BDS Binanga Sombaiya  – H-2 jelang Idul Fitri, Pemerintah Desa Binanga Sombaiya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT - Dana Desa) Tahap pertama untuk Bulan Januari, Februari dan Maret kepada 79 KK.

    "Ya tadi bapak Moh Arding selaku Kepala Desa Binanga Sombaiya yang membagikan langsung kepada warga penerima KPM," jelas Basri, Sekdes Binanga Sombaiya menyampaikan hal tersebut, pada Sabtu (30/4) malam.

    Dia menambahkan, penyaluran BLT DD ini berlangsung di aula kantor Desa, dengan dihadiri oleh ketua BPD Binanga bersama anggota, Bapak Lamardin Babinsa Desa Binanga Sombaiya dan Pendamping Desa. 

    "Alhamdulillah, acara tadi berlangsung lancar. Hanya 7 KK tidak hadir karena kondisi fisik dan sakit-sakitan," ungkap Basri.


    Menurutnya, seharusnya pembagian BLT DD ini sudah diagendakan pada kamis lalu, namun tiba-tiba Pak Kades ada kegiatan mendesak lainnya, sehingga baru bisa terlaksana hari ini.

    Desa Binanga Sombaiya yang terletak 30 KM dari Kota Benteng Selayar tersebut, saat ini tengah mempersiapkan persiapan malam takbiran, menuju hari kemenangan.

    "Ada tradisi dan adat istiadat disini pak, kalau lebaran saling silahturahmi, dan pastinya zakat fitrah," katanya seraya menyebutkan jumlah penduduk wanita di Desa Binanga Sombaiya sangat dominan, hampir 53 persen dari 1390 jumlah penduduk, berdasarkan catatan per maret 2022.

    (BDS Binanga Sombaiya)
    #Binanga Sombaiya#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Sabtu, 30 April 2022 Last Updated 2022-04-30T15:34:58Z
    Komentar

    Tampilkan