• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Gelindingkan Program SUDUT BACA, Inilah Cara Pemdes Bontolempangan Edukasi Masyarakat


    SELAYAR | BDS Desa Bontolempangan – Pemerintah Desa Bontolempangan kembali kedatangan tamu dari dinas perpustakaan daerah kabupaten kepulauan Selayar bersama rombongan dari perpustakaan propinsi Sulawesi Selatan.

    Kehadiran mereka di Desa Bontolempangan bertujuan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi serta pembinaan terhadap petugas perpustakaan BAJI, AMPE Desa BONTOLEMPANGAN, kecamatan buki, kabupaten kepulauan Selayar, pada Rabu,28 juni2022.

    Kepala Desa Bontolempangan Jamaluddin T, melalui Sekdes Ahmad Nur mengatakan, pada kegiatan ini mereka memberikan petunjuk terkait cara untuk mendaftarkan perpustakaan desa terdaftar secara online di pusat. 


    "Sehingga kedepannya perpustakaan di desa mampu berkolaborasi dan menjadi pelopor utama dalam mencerdaskan masyarakat di desa, sekaligus tempat mencari ilmu terkait kebutuhan pada masyarakat Desa Bontolempangan," katanya.

    Ia menambahkan, pada kesempatan ini hadir dari perpustakaan daerah kabupaten kepulauan Selayar, Kabid perpustakaan, ibu Hj Muliana Nur ,ST ,MP, dan Bapak Syamsuddin dari Dinas Perpustakaan propinsi Sulawesi Selatan.

    "Saya yang mewakili kepala desa Bontolempangan, kembali mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati kepulauan Selayar melalui Dinas Perpustakaan daerah yang setiap saat  mendampingi dan melakukan silaturahmi guna memberikan pembinaan terkait upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perpustakaan desa," ucapnya.

    Menurutnya, pihak Dinas Perpustakaan memberikan ruang terhadap Desa Bontolempangan untuk mengutus petugas perpustakaan Desa Bontolempangan guna melaksanakan magang dikantornya.

    "Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampaikan bahwa di desa Bontolempangan melalui program dusun berkilau bekerja sama dengan PKK Desa ,kami mencoba mengedukasi masyarakat dengan membuatkan dalam satu dusun ada  Program SUDUT BACA, satu kata kunci bagi pemerintah desa Bontolempangan ##AYO SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH INDONESIA MEMBACA ## AMBIL SATU BUKU dan KAU BACA," pungkasnya. (**)

    #BONTOLEMPANGAN#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Rabu, 29 Juni 2022 Last Updated 2022-06-29T10:59:25Z
    Komentar

    Tampilkan