• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Pemdes Pasitallu Khusus Salurkan BLT DD, Jumlah Penerima KPM Berkurang


    SELAYAR | BDS Desa Pasitallu Khusus Pemerintah Desa Pasitallu Khusus, kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), bertempat di Kantor Desa setempat, Senin (17/4).

    Total jumlah yang menerima BLT-DD sebanyak 28 KPM. Sementara penerima BLT tahun lalu sebanyak 78 KPM, itu berarti warga yang tergolong miskin ekstrem di Desa Pasitallu Khusus mengalami penurunan.

    Demikian disampaikan Kepala Desa Pasitallu Khusus, ABD RAHMAN H, dalam keterangannya yang diwakili Sekdes Edi, S. Pd. I, pada Senin (14/1) malam.


    Ia menambahkan, pada penyaluran BLT-DD kali ini masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300.000 per KPM.

    "Kami berharap bagi penerima dapat memanfaatkan bantuan BLT DD ini sebaik mungkin, mengingat saat ini merupakan moment ramadhan," Ujar Sekretaris Desa Pasitallu Khusus.

    Sebagaimana di ketahui, Pasi Tallu adalah desa khusus yang terletak di kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Saat ini, dari data Desa setempat tercatat memiliki 800 jumlah penduduk.

    Sejak pemekaran, diungkap Edi, terdapat perubahan yang signifikan, utamanya yang menyangkut pembangunan desa.

    "Oleh sebab itu, seluruh jajaran perangkat desa bekerja maksimal. Kami berharap di hari raya Idul Fitri ini, desa kami semakin maju, tambah sejahtera, dan utamanya syiar agama dapat terus ditingkatkan," pungkas Edi.

    Pundi penyaluran zakat fitrah di desa ini, diharapkan dapat memberi kontribusi guna membantu kaum dhuafa.

    Terkait pembagian zakat fitrah, Edi menyebut tahun ini berdasarkan edaran MUI untuk zakat sebesar Rp 35.000 kalau dalam bentuk uang dan kalau dalam bentuk beras sebanyak 3,5 ltr per kepala. (BDS/RED)
    #Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Senin, 17 April 2023 Last Updated 2023-04-17T15:10:51Z
    Komentar

    Tampilkan