• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    21 Warga Desa Bonea Timur Menerima BLT Tahap I Tahun 2023


    BDS SELAYAR | BONEA TIMUR — Pemerintah Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Rabu (8/6) menyalurkan BLT tahap I untuk periode Januari - Maret 2023, di Balai Desa setempat.

    "Ada sekitar 21 orang (KPM) yang hari ini menerima BLT. Alhamdulillah, berjalan aman dan lancar," kata Munawir Alim, Sekretaris Desa Bonea Timur, kepada redaksi BDS, sesaat yang lalu.


    Sementara, dalam arahanya Kepala Desa Bonea Timur Fatri Edi menyampaikan, permohonan maaf karena baru bisa menyalurkan BLT di sebabkan terlambatnya APBD desa.

    Selanjutnya, kepala desa juga menyampaikan, mudah-mudahan dengan adanya bantuan BLT bisa mengurangi kemiskinan ekstrim akibat dampak wabah covid-19 tahun lalu.

    Ia menambahkan, tujuan penyaluran BLT ini salah satunya adalah pemulihan ekonomi nasional.

    Dalam giat penyaluran BLT hari ini, terpantau hadir Ketua BPD Muhammad Kasim dan anggota BPD lainnya. Selain itu, terdapat juga Babinsa Desa Bonea Timur, Serda A Busman serta perangkat Desa lainnya.

    Dalam keterangannya hari ini, Sekdes Munawir Alim menyebutkan, ada agenda penting Kamis besok akan digelar di Desa Bonea Timur.

    "Insha Allah, Pemdes besok akan menggelar pelantikan anggota BPD baru," katanya.

    Seperti diketahui, Desa Bonea Timur terletak di Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi keindahan alam dan kekayaan alam yang berlimpah.

    Kondisi alam Desa Bonea Timur yang terdiri dari bukit dan pesisir pantai membuat banyak orang beranggapan bahwa desa ini adalah Miniaturnya Selayar.

    Hal itu dikarenakan potensi pengembangan Pariwisata sangat luar biasa, mulai wisata agro sampai wisata laut. Desa Bonea Timur juga memiliki puncak pusera, Kampung Bissorang, Air Terjun Balantimurung dan Pantai Ngapalohe.

    Selain potensi Wisata alam desa Bonea Timur memiliki komoditas perkebunan yang melimpah antara lain Cengkeh, Vanili, Pala dan Kemiri yang merupakan komoditas unggulan Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Menariknya lagi, Desa Bonea Timur dapat ditempuh sekitar 45 Menit dari kota Benteng. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi hawa sejuk pegunungan dan pemandangan alam yang memanjakan mata. (BDS)

    #BONEA TIMUR#Buletin Desa Selayar#Desa Wisata#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Kamis, 08 Juni 2023 Last Updated 2023-06-08T05:13:21Z
    Komentar

    Tampilkan