• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Kadis PMD Irwan Baso Hadiri Giat Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa Tahun 2023


    BDS SELAYAR | SELAYAR — Pemerintah Kecamatan Buki menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Desa yang melakukan kunjungan di Desa Bontolempangan, Kecamatan Buki, pada Kamis (15/6/2023). 

    Diketahui, kunjungan ini dalam rangka Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2023.

    Dalam sambutannya Camat Buki Dempak, S.Pd., mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Tim Penilai Lomba Desa, yang pada hari ini akan melakukan penilaian di Desa Bontolempangan. 

    "Tentunya kehadiran Tim Penilai Lomba Desa telah siap dengan berbagai macam pertanyaannya. Begitupun dengan kami di Bontolempangan, sudah mempersiapkan diri untuk itu, kami telah siap dinilai," ucap Dempak, S.Pd. 

    Ia menyampaikan bahwa diusulkannya Desa Bontolempangan untuk mewakili Kecamatan Buki mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2023 bukanlah tanpa alasan. 

    "Selain telah berkali-kali mewakili Kecamatan Buki dalam berbagai macam lomba di Tingkat Kabupaten, Desa Bontolempangan juga telah beberapa kali mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," jelas Dempak, S.Pd.

    Karena itu, lanjut Dempak, kami telah siap dinilai dan menjadi yang terbaik di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Camat Buki juga menggambarkan keadaan umum Kecamatan Buki, termasuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Buki. 

    "Kami laporkan bahwa di Kecamatan Buki, khususnya di Desa Bontolempangan masih blankspot. Jaringan yang tidak stabil membuat masyarakat terkendala untuk berkomunikasi dengan pihak luar. 

    Namun, untuk mendukung pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa Bontolempangan sendiri harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pengadaan Wi-Fi. 

    Hal itu dilakukan, kata Dempak, karena pelayanan KTP sudah dilaksanakan secara online di Desa Bontolempangan. 

    "Ini merupakan bagian dari sebuah inovasi di Desa, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Benteng, Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengurus administrasi kependudukannya," kata Dempak. 

    Melalui kesempatan tersebut, Camat Buki Dempak berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Diskominfo-SP dapat memfasilitasi pembangunan atau pengadaan tower atau pemguat jaringan bagi desa-desa yang masih blankspot di Kecamatan Buki. 

    Terakhir, kepada seluruh masyarakat Desa Bontolempangan, Camat Buki mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mensukseskan lomba desa ini.

    "Kami menyaksikan, hampir satu bulan masyarakat Desa Bontolempangan saling bahu membahu membenahi semua yang akan dinilai oleh tim Penilai Lomba Desa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dukungan masyarakat Bontolempangan," tutup Camat Buki Dempak, S.Pd.

    Terpantau, kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hisbullah Kamaruddin, Kadis PMD Irwan Baso, Tim Penilai Lomba Desa yang terdiri 19 OPD Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Pemerintah Kecamatan Buki, Danramil Bontomatene, Kapolsek Bontomanai diwakili Bhabinkamtibmas Desa Bontolempangan, Tim Tenaga Ahli P3MD Kepulauan Selayar, para Kepala Desa se- Kecamatan Buki, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa Kecamatan Buki, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Desa Bontolempangan. (red/afd).
    #BONTOLEMPANGAN#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Kamis, 15 Juni 2023 Last Updated 2023-06-15T08:41:01Z
    Komentar

    Tampilkan