• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Sebanyak 39 Warga Desa Lalang Bata Terima BLT Dana Desa


    BDS SELAYAR | LALANG BATA — Pemerintah Desa Lalang Bata menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I Tahun 2023 (Bulan Januari - Maret) kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT DD ini berlangsung di Aula Perpustakaan Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, pada Senin (12/6/2023). 

    Kegiatan ini dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Buki Mulyadi, Sekdes Lalang Bata Reski Utami, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, Tim Pendamping Desa, Satpol PP Desa, Perangkat Desa dan Kepala Dusun, serta para KPM BLT DD. 

    Kasi Pemerintahan Kecamatan Buki Muliadi, SE., MM menjelaskan, bahwa program BLT DD tahun 2023 sudah berbeda dengan BLT tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid, maka tahun ini BLT diberikan kepada warga yang masuk dalam data P3KE. 

    "Pada tahun ini BLT Dana Desa diprioritaskan kepada warga desa dengan merujuk kepada Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)," jelas Muliadi. 

    Untuk diketahui, data P3KE ini dikeluarkan oleh Bappelitbangda Kepulauan Selayar, yang kemudian  disampaikan kepada masing-masing pemerintah desa. Selanjutnya, pemerintah desa melakukan evaluasi dan verifikasi atas data tersebut melalui musyawarah desa untuk melakukan penetapan KPM BLT Dana Desa. 

    Dalam arahannya, Muliadi berpesan kepada para KPM agar BLT DD yang diterima tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

    Sementara itu, mewakili Pemerintah Desa Lalang Bata, Reski Utami selalu Sekdes menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD Triwulan I baru bisa dibagikan kepada para KPM, karena pemerintah desa baru melakukan pencairan pada Jum'at, 9 Juni 2023 lalu. 

    Pada kesempatan itu, dihadapan para KPM BLT Dana Desa, Sekdes Reski Utami juga menyampaikan bahwa untuk BLT DD Triwulan II (Bulan April-Juni) akan diupayakan secepatnya diminta dan dicairkan oleh Pemerintah Desa, sehingga BLT Bulan April-Juni bisa kembali disalurkan.

    Penyaluran BLT kepada para KPM ini dikoordinir oleh Kaur Keuangan Nur Muliana dibantu staf Desa Lalang Bata. (Tim/afd).

    #Buletin Desa Selayar#LALANG BATA
    Buletin Desa Selayar Senin, 12 Juni 2023 Last Updated 2023-06-12T15:10:59Z
    Komentar

    Tampilkan