• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Usai Salurkan BLT, Kades Balang Butung Minta Warganya Menjaga Kebersihan Lingkungan


    BDS SELAYAR | BALANG BUTUNG — Pemerintah Desa Balang Butung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I Tahun 2023 (Bulan Januari - Maret) kepada sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Aula Kantor Desa Balang Butung, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, pada Rabu (7/6/2023). 

    Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Balang Butung, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa, Satpol PP Desa, Perangkat Desa dan Kepala Dusun, serta para KPM BLT DD. 

    Kegiatan diawali dengan sambutan Kades dengan menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai adalah anggaran yang bersumber dari APBDes yang diatur oleh pemerintah desa untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima berdasarkan kriteria dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

    "BLT yang akan Bapak/Ibu terima selama 12 bulan berjumlah 3,6 juta. Akan tetapi, karena aturan maka hari ini pemerintah desa menyalurkan BLT untuk 3 bulan saja, perbulannya itu 300 ribu, sehingga total yang kita terima 900 ribu," ucap Muslimin. 

    Kades Balang Butung Muslimin mengatakan, pada dasarnya BLT DD untuk Tahun 2023 ini, fokusnya bukan lagi kepada masyarakat yang terdampak covid, melainkan untuk pemerataan peningkatan taraf hidup masyarakat desa. 

    Karenanya, Ia berharap BLT yang diterima oleh para penerima dimanfaatkan untuk hal-hal yang menunjang kebutuhan keluarga, sehingga dapur-dapur warga, tidak ada yang tidak berasap karena alasan kondisi ekonomi. 

    "Tolong bantuan ini dipergunakan dengan baik, selain memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, manfaatkan juga bantuan ini terhadap hal-hal yang  dapat menunjang kebutuhan pendidikan anak-anak yang masih bersekolah," jelas Muslimin. 

    Kepada warganya, Muslimin mengajak untuk selalu menjaga kebersamaan, kekompakan, sehingga senantiasa tercipta rasa aman di desa. Ia juga meminta warganya untuk membantu pemerintah desa menjaga kebersihan lingkungan. 

    "Mari kita jaga Balang Butung ini, dengan kebersamaan, sehingga menjadi desa yang di segani di Kepulauan Selayar," pungkas Muslimin. (Tim/afd)
    #BALANG BUTUNG#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Kamis, 08 Juni 2023 Last Updated 2023-06-08T10:34:49Z
    Komentar

    Tampilkan