• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Kades Bontoborusu Langke: Penyaluran BLT Dorong Pemulihan Ekonomi Desa


    SELAYAR | BDS Desa Bontoborusu Lagi, Kepala Desa Bontoborusu Langke memimpin lansung pelaksanaan giat penyaluran BLT tahap 1 di Desa Majapahit, pada hari minggu (25/04).

    Pada tahap 1 kali ini, Pemdes Bontoborusu menyalurkan BLT sebanyak 107KK. 

    "Dalam penyaluran tersebut masing-masing menerima 900 ribu rupiah/KK, terhitung selama 3 bulan sejak bulan Januari hingga Maret 2022," jelas Kades Langke dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Senin (24/4). 

    Ia menambahkan, pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dimana puluhan warga penerima antusias dan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

    Terpantau di lokasi, dalam giat penyaluran ini turut juga dihadiri oleh Tenaga ahli ibu Andi Ratna dan bapak Yusdanial. 

    Sementara Babinkamtibmas Sudarmin dan Babinsa Mateis Kelmas Kosu serta pendamping lokal Desa Sidi Gazalba terlihat ikut monitoring prosesi penyaluran BLT tersebut.

    Dalam sambutannya, Kepala Desa Bontoborusu menegaskan, kalau bantuan yang di salurkan silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima, mengingat saat ini pandemi covid-19 masih berpengaruh pada perekonomian warga.

    Menurutnya, tujuan BLT untuk meringankan beban biaya hidup warga dalam kondisi pandemi covid 19, utamanya untuk dorong pemulihan ekonomi Desa akibat dampak covid 19.

    Dilaporkan juga, bahwa selama pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan masyarakat sangat senang, karena merasa sangat terbantu, saat jelang lebaran Idul Fitri.

    Usai penyaluran BLT DD, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada sebanyak 33 orang terdaftar. Hasilnya, 3 orang tunda dan 2 orang tervaksin ke 2 cinovax. Sementara 27 orang disuntik vaksin ke 3 fizer.

    (BDS Desa Bontoborusu)

    #Bontoborusu#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Senin, 25 April 2022 Last Updated 2022-04-25T15:12:35Z
    Komentar

    Tampilkan