• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Camat Bontomanai Resmi Lantik Muhktar Sebagai Pejabat BPD PAW


    BDS SELAYAR | BONEA TIMUR — Camat Bontomanai Zulfikri, S. STP, hari ini, Jumat (9/6) resmi melantik Sdr.Muhktar dari pemilihan dusun bissorang, sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) PAW. Pelantikan dilangsungkan mengingat Anggota BPD sebelumnya, Mahyudin Al Azhar mengundurkan diri,  karena alasan keluarga.

    Dalam pelantikan di Baruga Sayang tersebut, juga di hadiri oleh sejumlah pejabat, seperti Kepala Dinas PMD yang diwakili oleh Abdul Wahidin, SE serta unsur staf dari Dinas PMD, juga turut serta Ketua BPD Muhammad Kasim dan anggota BPD lainnya.


    Terpantau di lokasi hadir juga Babinsa Serda A. Busman, Kepala dusun, Ketua RK, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. 

    Rohaniawan H. Hayuddin, S. Ag Kepala Urusan Agama Kecamatan Bontomanai dan Abdul wahidin, SE Kepala bidang bina pemerintahan Desa, juga terpantau hadir dalam giat ini.

    Dalam sambutannya, Camat Bontomanai Zulfikri menyampaikan agar anggota BPD yang baru di lantik bisa menggali aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah pemilihannya serta bisa bekerja sama denga pemerintah desa setempat. 

    Merujuk pada Permendagri No 11 Tahun 2016, BPD memiliki beberapa fungsi umum seperti membahas dan menyepakati Rancangan, Peraturan Desa bersama Kepala Desa, serta Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan terakhir, Melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa
     
    Sementara, Sekdes Bonea Timur Munawir Alim menjelaskan, agenda Pelantikan dilaksanakan jam 14.00 dan berlangsung lancar. 

    "Acaranya sengaja digelar usai sholat Jumat, karena disesuaikan dengan agenda pak Camat yang cukup padat,"  kata Munawir Alim. (BDS)
    #BONEA TIMUR#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Jumat, 09 Juni 2023 Last Updated 2023-06-09T09:30:18Z
    Komentar

    Tampilkan