• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Pemdes Lambego Bersama Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan Tani Ke Pantai Laora


    BDS SELAYAR | LAMBEGO — Pemerintah Desa Lambego, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar bersama warganya bekerja membuka akses jalan tani ke Pantai Laora Dusun Kampung Baru.

    Hal ini dilakukan dengan menjadikan pembangunan jalan tani dari areal perkebunan ke Pantai Laora tersebut, sebagai program prioritas dan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2023 ini.


    Kepala Desa Lambego Mashuddin mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan tani tersebut sementara berjalan dan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa, serta dengan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat sekitar dan didukung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta staf Desa untuk kelancarannya.

    ” Sudah dikerjakan saat ini, kami berharap dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat digunakan. Jalan ini diharapkan mampu memperlancar akses untuk petani dapat membawa pulang hasil pertanian ataupun untuk nelayan, sehingga roda ekonomi masyarakat lebih lancar,” ungkap Kades Mashudin, Jum’at (09/06).

    Secara rinci, Kepala Desa Mashudin menjelaskan, bahwa jalan Tani tersebut akan dibuat dengan ukuran lebar 3 Meter dan panjang 375 Meter, dengan material rabat. Adapun sumber Dana dari APB-Desa TA. 2023 dengan Total Anggaran Rp 287.087. 410,-

    Lebih lanjut Kepala Desa Lambego berharap dukungan Masyarakat untuk memastikan pekerjaan dapat berjalan lancar, sebagaimana yang diharapkan sehingga Masyarakat dapat segera memperoleh manfaat dari jalan baru tersebut. (N).
    #Buletin Desa Selayar#LAMBEGO
    Buletin Desa Selayar Jumat, 09 Juni 2023 Last Updated 2023-06-09T09:47:21Z
    Komentar

    Tampilkan