• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Pemdes Tanamalala Salurkan 5 Unit Mesin Parut Keripik Singkong Ke Pelaku UMKM Desa


    SELAYAR | BDS Desa Tanamalala Kepala Desa Tanamalala, Nurdin MS didampingi seluruh jajaran dan perangkat Desa setempat, pada hari ini, Rabu (18/5) menyalurkan sebanyak 5 unit mesin parut keripik singkong.

    Penyaluran 5 unit mesin tersebut berlangsung di Kantor Desa itu guna mendukung produk olahan UMKM Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar.

    "Alhamdulillah, prosesi penyaluran 5 unit mesin tersebut berjalan lancar, dan pengrajin keripik serta pelaku UMKM Desa menyambut dengan antusias," kata Bendahara Desa Tanamalala, Ode Abdul Malik kepada Redaksi BDS Selayar, pada Rabu (18/5).

    Ia menyebutkan, melalui penyaluran 5 mesin parut singkong dan dukungan fasilitas tersebut diharapkan akan mendorong hasil produk olahan keripik singkong di Desa Tanamalala.

    Selain itu, lanjut Ode Abdul Malik, dalam arahannya tadi Pak Kades juga berharap dengan pemenuhan kebutuhan fasilitas berupa mesin ini kiranya dapat meningkatkan hasil produksi keripik dengan lebih baik lagi.


    "Kedepan, terkait pemasaran hasil produksi olahan berbagai varian keripik ini akan disinergikan dengan BUMDES. Tujuannya agar hasilnya lebih meningkat dan lebih baik," katanya.

    Selama ini, imbuh Ode Abdul Malik, BUMDES telah berkontribusi nyata dengan pemasaran produk lainnya, seperti penyaluran bahan bakar minyak, tabung Gas, Air bersih, listrik dan UMKM.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Produk olahan berupa keripik singkong Desa Tanamalala ternyata cukup diminati di NTT dan perkembangannya menunjukkan peluang usaha yang menjanjikan.

    Meski kemasannya masih konvesional, produk olahan keripik singkong desa Tanamalala sudah merambah ke beberapa pasar tradisional. (BDS Desa Tanamalala)




    #Buletin Desa Selayar#Info Desa#Tanamalal
    Buletin Desa Selayar Rabu, 18 Mei 2022 Last Updated 2022-05-18T09:03:12Z
    Komentar

    Tampilkan