• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Selayar Kaya Dengan Budaya Gotong Royong


    SELAYAR | BDS Desa Bontolempangan Pemerintah Desa Bontolempangan melaksanakan Aksi GEMPUR di Dusun Tanahbau Timur dalam rangka menuju Dusun Berkilau.

    Hal itu ditandai dengan semua aparat desa, mulai dari Kepala Desa, perangkat desa, staf, ibu Ketua Tim penggerak PKK, karang taruna, dan organisasi desa hadir di dusun tanabau timur dan tanahbau.

    Bahkan seluruh masyarakat dusun tanabau timur dan masyarakat tanabau yang ada di luar desa Bontolempangan, tampak bersama menyatukan langkah dan menyatukan persepsi dengan memperbaiki jalan yang sudah lama tidak tersentuh Anggaran APBD kabupaten, yakni poros tanah bau Timur - Muntea dengan swadaya masyarakat dengan cara menyumbang sesuai keikhlasan hati mereka. 

    Mereka ada yang membeli semen, pasir, ada juga mempersiapkan kue, dan makanan. Salah seorang warga menyampaikan, bahwa kalau dinilai dalam bentuk uang sumbangan yang di dapat diperkirakan kurang lebih Rp 20.000.000,- 


    Menurutnya, uang itu murni swadaya masyarakat, sementara dari pemdes Bontolempangan, mereka menyiapkan paku, cat, umbul umbul, dan hal-hal lainnya yang di butuhkan oleh masyarakat setempat. 

    Ada pun kegiatan yang dilakukan selama 3 bulan terakhir ini, yakni pembangunan pagar bambu, pintu gerbang masing-masing rumah, hatinya PKK, pengadaan tempat sampah, dan masih banyak lainnya. (Tim BDS)
    #BONTOLEMPANGAN#Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Senin, 23 Mei 2022 Last Updated 2022-05-22T23:24:30Z
    Komentar

    Tampilkan