• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Usai Lebaran, Pemdes Bontobaru Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa


    SELAYAR | BDS BontobaruPemerintah Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, akan menggenjot pembangunan infrastruktur berupa jalan setapak (jalan desa) di 4 titik perencanaan yang telah ditentukan sebelumnya.

    "Insha Allah, usai lebaran ini rencana pembangunan itu akan kita mulai. Setidaknya ada 4 titik lokasi yang bakal digarap, dengan panjang jalan yang variatif," jelas Kepala Desa Bontobaru Daeng Malimbang melalui Sekretaris Desa Ashar, seperti yang disampaikan kepada redaksi BDS Selayar, pada Selasa (3/5).

    Ashar menyebutkan, rencana pembangunan tersebut merupakan bagian program Dana Desa (DD). Tujuannya agar memudahkan para warga yang bertani atau berkebun memiliki kemudahan akses jalan setapak atau jalan desa.

    "Hampir 70 persen warga kami memiliki mata pencaharian sebagai petani. Selain ladang atau kebun, mereka juga memiliki tanah garapan berupa sawah," ungkap Ashar.


    Hasil musyawarah Desa, lanjut Ashar, disepakati Pemdes akan membuka akses jalan tersebut, agar hasil panen para petani, baik itu berupa padi, coklat/kakao dan sejenisnya bisa  diangkut dengan fasilitas jalan yang rencana kita akan mulai garap dalam waktu dekat ini.

    Selain hal tersebut, Ashar juga melaporkan perihal rencana Pemerintah Desa Bontobaru, yang akan mengembangkan obyek wisata Alam Lembang-Lembang Lauro.

    "Alhamdulillah pak, Wisata Alam yang indah dan eksotik itu hanya ada di Desa Bontobaru. Itu yang menjadi perhatian kami semua disini, bagaimana agar mengembangkan potensi wisata alam ini terus memiliki nilai ekonomis bagi warga Desa Bontobaru," pungkasnya.

    Dinas PMD mendukung program Pemerintah Desa Bontobaru ini. Pasalnya, program tersebut sesuai dengan Rencana Strategis (RENSTRA) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepulauan Selayar, serta beberapa program dan kegiatan yang sifatnya strategis dan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2022-2026 mendatang.

    (BDS Bontobaru)

    #Bontobaru#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Selasa, 03 Mei 2022 Last Updated 2022-05-03T03:29:48Z
    Komentar

    Tampilkan