• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Megawati Minta Presiden Perhatikan Desa dan Ketahanan Pangan


    BDS SELAYAR | Desa harus jadi kekuatan. Sebab di desa rakyat bergerak dari bawah untuk mewujudkan ketahanan pangan untuk kehidupan nasional.

    Atas dasar itu, Rakernas II PDIP diarahkan untuk fokus pada upaya penguatan desa.

    Demikian disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya dalam Pembukaan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/6).

    “Tentunya tadi di belakang (ruang tunggu) saya meminta nanti di dalam Rakernas ini perintah dan arahan dari ketua umum adalah penguatan desa, karena desa itu memang merupakan sebuah tempat di mana rakyat kita bergerak betul dari bawah dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan,” ujar Megawati.

    Presiden kelima RI ini lantas menyebutkan, bahwa Proklamator Ir. Soekarno sejak puluhan tahun lalu telah menegaskan bahwa soko guru adalah petani. Sementara petani itu ada di desa-desa.

    “Sebenarnya Bung Karno sendiri mengatakan, soko guru kita adalah kaum petani,” kata Megawati lalu disambut tepuk tangan peserta dan tamu undangan Rakernas II PDIP.

    “Sehingga jangan dilupakan itu,” imbuhnya menegaskan.

    Megawati juga meminta Presiden Jokowi untuk memikirkan hal tersebut. Menurutnya, pemerintah bisa mengantisipasi ketahanan pangan akibat krisis pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat mengerikan itu dengan menguatkan desa.

    Permintaan juga disampaikan saat Megawati bertemu Jokowi di ruang tunggu. Dia meminta Jokowi memberi instruksi agar kedaulatan pangan benar-benar dilaksanakan. Terlebih, Jokowi sudah memberi tahu bahwa keadaan dunia bisa menghadapi krisis ekonomi, termasuk kelaparan.(R)
    #Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Selasa, 21 Juni 2022 Last Updated 2022-06-21T08:08:33Z
    Komentar

    Tampilkan