• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Hadapi Musim Pancaroba, Pemdes Bontobaru Salurkan Pestisida Racun Rumput dan Racun Hama


    SELAYAR | BDS Desa Bontobaru – Para petani di Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, mulai mewaspadai kedatangan musim puncak pancaroba pada pertengahan bulan ini. Pasalnya, kondisi itu dapat membuat lahan pertanian berpotensi mengalami kerusakan, akibat cuaca maupun diserang hama tanaman.

    Pemerintah Desa Bontobaru pun melakukan gerak cepat dengan membagikan Pestisida Racun Rumput dan Racun Hama, pada Sabtu (9/7).


    Sebagai informasi, perubahan cuaca yang ekstrem dari musim hujan ke musim kemarau yang mempunyai pengaruh besar terhadap sektor pertanian. Pengaruh yang dimaksud ialah serangan hama yang tidak hanya menyerang tanaman padi, namun juga dapat menyerang tanaman lainnya, utamanya jenis tanaman yang memiliki daun tekstur lebar.

    "Masyarakat di Desa Bontobaru, mayoritas adalah bertani dan berkebun, sehingga mendorong Pemerintah Desa Bontobaru menyalurkan pemberdayaan berupa pestisida racun rumput dan racun hama," kata Kepala Desa, Daeng Malimbang, yang diwakili oleh sekretaris Desa Bontobaru, Muh. Ashar Eka Saputra,S.Pd.I kepada redaksi BDS, sesaat yang lalu.


    Selain dari  pada itu, lanjut Ashar, masih ada bantuan lain yang diberikan kepada warga kami, yakni berupa kawat Duri yang diperuntukkan bagi petani atau pekebun, nanti akan menyusul dalam waktu dekat ini.

    "Mungkin, dalam 3 hari habis lebaran, tergantung jadwal KLM dari kota benteng Kabupaten Kepulauan selayar," imbuh Ashar.

    Terkait bantuan Pestisida hari ini, diserahkan langsung oleh sekretaris Desa Bontobaru  Muh.Ashar Eka Saputra, S.Pd.I, berhubung karena Kasi Pemberdayaan Desa Syahruddin tidak sempat hadir dalam pembagian ini.

    "Dalam pembagian ini dibagi rata-rata 2 botol per orang," pungkas Ashar. (Red)

    #Bontobaru
    Buletin Desa Selayar Sabtu, 09 Juli 2022 Last Updated 2022-07-09T13:12:59Z
    Komentar

    Tampilkan