• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Jelang Idul Adha, Warga Desa Tanamalala Ramai-Ramai Bersihkan Makam


    SELAYAR | BDS Desa Tanamalala – Jelang Hari Raya Idul Adha, warga Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar melakukan kerja bakti bersih-bersih pemakaman umum yang ada di desa setempat.

    Kepala Desa tanamalala, Nurdin MS melalui Bendahara Desa Tanamalala, Ode Abdul Malik menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut bagian dari adat istihadat warga setempat setiap jelang Idul Adha.  

    "Tradisi kita disini pak, setiap jumat sebelum Idul Adha melakukan giat seperti ini," kata Ode Abdul Malik, pada Jumat (1/7).


    Ia menambahkan, Kerja bakti dipusatkan sekitar pemakaman di Desa Tanamalala, dusun tanjung, untuk menghormati para leluhur yang telah tiada.

    Dengan peralatan yang ada, warga pun membersihkan areal pemakaman karena banyak ditumbuhi rumput ilalang dan jarang dibersihkan.

    “Dengan giat ini, makam selain tidak menyeramkan, juga kebersihan kuburan tetap terjaga,” imbuh Ode Abdul Malik, usai bersih bersih kuburan.

    Menurutnya, kerja bakti dan gotong royong membersihkan pemakaman ini, merupakan agenda rutin masyarakat desa setempat.

    Harapannya tentu dengan kondisi pemakanan yang bersih akan membuat warga yang ingin melaksanakn ziarah kubur merasa lebih nyaman. (Red)

    #Buletin Desa Selayar#Info Desa#Tanamalal
    Buletin Desa Selayar Jumat, 01 Juli 2022 Last Updated 2022-07-01T08:26:16Z
    Komentar

    Tampilkan