• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Usai Terima BLT-DD, Warga Desa Batang Langsung Nonton Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi


    SELAYAR | BDS BATANG – Pemerintah Desa Batang melaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III untuk bulan Juli sampai September sebentar Rp. 300.000/perorangan kepada 119 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Batang, kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, pada Selasa (16/8/2022).

    Penyaluran BLT-DD Tahap III tersebut dihadiri langsung oleh Camat Taka Bonerate, Kades Batang, Babinsa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan para Pendamping Desa, PLD, serta seluruh KPM desa Batang. 

    Dimana penerima BLT-DS diwajibkan menunjukkan fotokopi KK, kartu vaksin dan KTP atau dapat diwakilkan keluarga yang masih dalam satu KK yang bersangkutan dan sebagai tanda bukti penerima BLT-DD akan di cap jempol.

    Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, S.H.,M.H, dalam sambutannya berharap bantuan BLT Dana Desa yang di terima oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Batang dan sudah tersalur kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran.


    “Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19. Kami meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan atau polemik di masyarakat dalam menyikapi BLT yang tersalur melalui Dana Desa," ujar Dian Ady Luhur.

    Setelah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dilanjutkan dengan nonton bareng atau nobar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sidang Tahun Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), dan rapat paripurna DPR RI tentang penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

    Nobar pidato kenegaraan Presiden Jokowi dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Batang di Aula Kantor Desa, yang dihadiri oleh Camat Dian Ady Luhur selaku Pjs Kades Tambuna, Sekretaris Camat Andi Caco Amras selaku Pjs Kades Nyiur Indah, Kades Batang H. Andi Basri, Danpos Ramil 1415-02 Taka Bonerate selaku Babinsa, dan Pendamping Desa, PLD, Perangkat Desa serta anggota BPD Desa Batang. (Tim).
    #BATANG#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Selasa, 16 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-16T07:50:05Z
    Komentar

    Tampilkan