• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Pemdes Bontotangnga Salurkan BLT Triwulan 1, Begini Kata Sekdes


    SELAYAR | BDS BONTOTANGNGA – Pemerintah Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan penyaluran BLT triwulan 1 bulan januari-maret, pada hari Jumat, 28 april 2023.

    Terpantau hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Kamiruddin, Ketua BPD, dan T.A P3MD Kabupaten Kepulauan selayar. 


    "Seluruhnya ada 53 KPM yang hari ini menerima BLT. Mereka warga Desa Bontotangnga yang tersebar di lima dusun, masing-masing dusun tanabao, tanah harapan, subur, baerera utara dan selatan," jelas Sekretaris Desa Bontotangnga, Nasri Wijaya, sesaat yang lalu.

    Menurutnya, jika dibandingkan dengan penerima BLT tahun 2022 lalu, jumlah ini menurun drastis.

    "Tahun lalu ada 115 KPM, sekarang hanya 53 orang saja. Alokasinya 25 persen yang diperuntukkan bagi warga kategori miskin ekstrem," katanya.

    Sementara itu, kepala Desa Bontotangnga Kamiruddin menjelaskan, penyaluran BLT ini di salurkan 3 bulan sekaligus, mudah mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari hari.

    "Alhamdulillah, semua warga hadir untuk menerima BLT. Hanya beberapa orang saja tidak hadir, karena faktor usia dan tidak bisa jalan. Mereka ada yang telah berusia 80 tahun," jelas Nasri Wijaya.

    Ia menambahkan, selain merampungkan program penyaluran BLT, Pemerintah Desa Bontotangnga saat ini juga tengah merampungkan sejumlah program pembangunan desa. Beberapa prioritas seperti pembangunan infrastruktur dan program stunting yang saat ini menjadi perhatian Pemdes.

    "Terkait program penanganan stunting, alhamdulillah sudah jalan, dan sudah ada penurunan kasus stunting. Dari 20 orang, sekarang tinggal 7," pungkasnya.

    Kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Desa Bontotangnga dari bulan Januari, kata Sekdes, sudah membuahkan hasil.  

    "Program stuting kita singkronkan dengan program Kabupaten, alhamdulillah angka stunting bisa ditekan menjadi 7 orang, dari 20 orang sebelumnya," imbuhnya. (BDS)

    #Bontotangnga#Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Jumat, 28 April 2023 Last Updated 2023-04-28T03:09:59Z
    Komentar

    Tampilkan