• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Usai Menerima BLT, Warga Desa Appatanah Langsung Melaut


    SELAYAR | BDS Desa Appatanah – Pemerintah Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat (10/6) melakukan giat penyaluran BLT DD terhadap 102 PKM.

    Demikian hal tersebut disampaikan Sekdes Appatanah Hamaruddin kepada redaksi BDS Selayar, pada Sabtu (11/6).

    "Kemarin acara penyaluran BLT dirangkaikan dengan vaksinasi kepada warga," katanya, seraya menyebutkan laporan vaksinasi PKM Lowa, bertempat di Kantor Desa Appatanah.


    Menurut Hamaruddin, turut hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran perangkat Desa Appatanah. Pembukaan kegiatan oleh Sekdes sebagai moderator, sekaligus membuka acara Kades Marzan, A.Md dengan didampingi Ketua BPD Bakkarang, Babinsa Sageruddin dan Tim dokter dari PKM Lowa.

    "Alhamdulillah, prosesi penyaluran BLT berjalan lancar dan aman terkendali. Turut hadir Kadus Kanawe dan Bungin serta wakil Ketua BPD Kaharidin kadoang," imbuhnya.

    Sementara Kasi pemerintahan, Herlianti membenarkan penyaluran BLT terhadap 102 warga, dengan perincian masing-masing KPM menerima Rp.300,000 x 3 bulan atau alokasi untuk bulan April, mei dan Juni.

    Hamaruddin menambahkan, penyaluran BLT dirangkaikan dengan vaksinasi kepada warga sebanyak 28 orang. Yang teregistrasi ada 32 orang, namun 4 warga lainnya ditunda. 

    Mereka masing-masing menerima suntik Vaksin Sinovac 2 dosis, Vaksin Moderna 10 dosis, Vaksin Jansen 5 dosis, Vaksin AZ 10 dosis, Covavax 10 dosis, dan Prifizer 6 dosis.

    Uniknya, usai menerima BLT, sebagian warga yang berprofesi sebagai nelayan langsung melaut.

    "Maklum pak, sekarang lagi musim timur. Biasa disini, jika musim timur warga mayoritas disini langsung melaut, guna mencari rezeki sebagai nelayan," terang Hamaruddin.

    Ia menambahkan, biasanya musim angin timur dimulai dari bulan Juni sampai dengan bulan September.

    Ada tradisi yang tidak tertulis, atau kebiasaan bagi Masyarakat Appatanah, khususnya yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, saat ini adalah musim melaut atau musim yang tepat untuk menangkap ikan di laut.

    (BDS Desa Appatanah)

    #Appatanah#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Sabtu, 11 Juni 2022 Last Updated 2022-06-11T02:36:42Z
    Komentar

    Tampilkan