• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    BRI Menanam Tahap II di Desa Patilereng, Memotivasi Warga Desa Manfaatkan Lahan Kosong


    BDS SELAYAR | SELAYAR – Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Benteng Kepulauan Selayar kembali melaksanakan program BRI Menanam tahap II di Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu pada Senin (29/8/2022). Dalam kegiatan kwdua program BRI Menanam di Desa Patilereng, BRI menyalurkan dan menanam secara bersama sebanyak 300 lebih bibit pohon mangga unggulan. 

    Sama seperti yang dilaksanakan di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, pada Kamis (25/8/2022) sebelumnya. Penyerahan bibit ditandai dengan penanaman bersama nasabah dan Pemerintah setempat.

    Pimpinan BRI Kantor Cabang Selayar, Yoga Setyawan menyampaikan bahwa BRI secara konsisten terus merealisasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Diantaranya melalui program "BRI Menanam".

    Seperti yang dilaksanakan BRI Kantor Cabang Selayar, pada hari ini, bersama nasabah dan warga Desa Patilereng melakukan penanaman bersama bibit mangga dilahan yang telah disiapkan. 

    Pimpinan BRI Kantor Cabang Selayar, Yoga Setyawan juga menjelaskan singkat tentang program BRI Menanam, yang merupakan upaya BRI dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

    Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan," ujar Yoga.

    Dia menambahkan, BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

    Secara nasional BRI menanam direalisasikan dengan menanam lebih dari 1,75 Juta pohon produktif yang dilakukan secara bertahap sebanyak lebih dari 750 ribu bibit ditanam di tahun 2022 dan sekitar 1 juta bibit lagi ditanam di tahun 2023. 

    "Semoga apa yang dilaksanakan hari ini dapat bernilai ibadah dan hasilnya nanti dapat bernilai ekonomis," pungkas Yoga Setyawan. 

    Selain dihadiri nasabah BRI Cabang Selayar, kegiatan BRI Menanam di desa Patilereng juga dihadiri oleh Irwan Baso S.STP, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Kepulauan Selayar. Yang pada intinya sangat mendukung program BRI Menanam karena dinilai mampu meningkatkan perekonomian warga dimasa yang akan datang. 

    Selain itu kegiatan ini juga memotivasi warga desa yang masih memiliki lahan kosong untuk ditanami. 

    Ia berharap agar program ini dapat menyentuh banyak desa di Kepulauan Selayar. (Tim).

    #Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Senin, 29 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-29T13:30:46Z
    Komentar

    Tampilkan