• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Penyaluran BLT DD Desa Bontokoraang Berlangsung Lancar


    SELAYAR | BDS Desa Bontokoraang – Pemerintah Desa Bontokoraang, kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar hari ini menyalurkan BLT DD kepada 18 KPM. Penyaluran tersebut berlangsung di kantor Desa Bontokoraang, pada Rabu, 19 April 2023.

    "Yang kita salurkan hari ini ada 18 orang. Jumlahnya turun jika dibandingkan pada tahun lalu, sekitar 70 KPM," kata Kepala Desa Bontokoraang, Andi Nur Alim,S.Sos melalui pejabat Sekretaris Desa Muhammad Ridwan, sesaat yang lalu.

    Ridwan menambahkan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akibat dampak kemiskinan ekstrim triwulan (pertama) hari ini merupakan penyaluran bulan Januari-Maret tahun 2023 kepada 18 orang KPM. 

    Ia berharap kepada seluruh KPM agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sebaik -baiknya, terlebih sebentar lagi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri. 

    Turut hadir dalam giat ini, terpantau Ketua dan anggota BPD, fasilitator desa, para Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

    Pemudik Dari Makassar Ramai 

    Dalam keterangannya kepada Redaksi BDS, Ridwan menyebut saat ini pemudik mulai ramai berdatangan ke Desa Bontokoraang. Mereka adalah para keluarga dari Makassar yang selama ini bekerja di Ibukota Provinsi.

    "Kalau penduduk asli disini mayoritas petani pak, hanya saja pemudik yang datang merupakan keluarga yang bekerja di Makassar dan kota lainnya," terangnya.

    Menurutnya, akses jalan menuju ke Desa Bontokoraang saat ini kurang bagus. Informasinya, rencana pada tahun ini akan ada perbaikan jalan, utamanya dari arah perbatasan sepanjang 2,5 KM tersebut.

    Sementara giat pembangunan di Desa Bontokoraang, menurut Ridwan terus berkembang dan menggembirakan. Terbukti angka kemiskinan ekstrim dapat ditekan, dari 70 KPM tahun lalu dan sekarang hanya 18 orang saja.

    "Semua itu berkat kerja keras seluruh jajaran dan pengurus Pemdes Bontokoraang," pungkasnya.

    Ia menyebut, pembangunan di Desa Bontokoraang tetap berlangsung, seperti saat ini dilakukan pembangunan dan perbaikan rumah sumur di hulu, yang atap-atapnya kurang layak pakai tengah di perbaiki. 

    Begitu juga terhadap perbaikan tanggul penahan tanah longsor yang ada di dua dusun. 

    Tak hanya itu, Pemerintah Desa Bontokoraang juga menggagas akan melaksanakan usaha pengemukan sapi. "Tadinya masih berupa wacana,  namun insha Allah rencana itu kita akan realisasikan dengan menggandeng BumDes Desa Bontokoraang. Semoga niat baik ini membawa manfaat dan kontribusi bagi warga Desa Bontokoraang, yang saat ini tercatat ada 714 penduduk dan tersebar di 4 dusun," tandas Ridwan. (BDS Selayar)

    #Bontokaraang#Buletin Desa Selayar
    Buletin Desa Selayar Rabu, 19 April 2023 Last Updated 2023-04-19T07:44:18Z
    Komentar

    Tampilkan