• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Motivasi Lomba Desa, Bupati Basli Ali Siapkan 2 Unit Mobil Untuk Pemenang


    BDS SELAYAR | BENTENG — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali tidak hanya menyiapkan 1 unit mobil, melainkan 2 unit mobil sebagai hadiah dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2023.

    Demikian diungkapkan Kepala Dinas PMD Irwan Baso, yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa, saat membawakan sambutan pada acara Penilaian Lomba Desa di Desa Bontolempangan, Kecamatan Buki, pada Kamis (15/6/2023). 

    "Awalnya hadiah mobil hanya 1 unit yang diperuntukkan bagi desa yang ditetapkan sebagai Juara 1 (Satu). Namun, karena Pak Bupati selalu memantau, dan mengapresiasi serta menginginkan desa-desa termotivasi dengan adanya Lomba Desa ini, maka beliau menambah 1 unit mobil lagi sebagai hadiah," ungkap Irwan Baso.

    Alasan Pak Bupati Basli Ali terlalu jauh jaraknya jika Juara 1 mendapatkan hadiah mobil, sementara yang Juara 2 hanya mendapatkan motor. Artinya, kata Irwan Baso, ini semakin membuka peluang bagi desa-desa untuk bisa bersaing dalam lomba desa ini. 

    "Lomba ini diikuti 10 desa. Namun, sampai hari ini Tim Penilai belum bisa menentukan siapa yang terbaik, karena tahapan penilaian belum rampung. Mudah-mudahan semua desa bisa bersaing," ucap Kadis PMD Irwan Baso. 

    Dalam kesempatan itu, Ia kembali mengingatkan kepada Tim Penilai Lomba Desa agar dalam melakukan penilaian harus sesuai dengan apa yang ada di desa, harus sesuai dengan fakta di lapangan, jangan ada direkayasa. Karena, Juara 1 Lomba Desa tahun 2023 ini, nantinya akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Lomba Desa di Tahun 2024, jelas Irwan Baso. 

    Terhadap 10 (Sepuluh) desa yang mewakili masing-masing kecamatan untuk mengikuti lomba di tahun 2023 ini, kata Kadis PMD Irwan Baso, akan ditetapkan sebagai desa binaan. Jadi ini akan ada keberlanjutannya nanti, mungkin ada OPD lain yang bersinergi baik program maupun kegiatan yang ada di desa, bisa turun langsung melihat dan membina desa-desa yang ada di Kepulauan Selayar, khususnya kepada desa-desa yang mengikuti lomba desa tahun ini. 

    Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa setelah penilaian lomba ini rampung, maka akan ditetapkan desa-desa yang lolos masuk 6 besar. 

    "Jika nantinya ternyata Desa Bontolempangan lolos masuk ke 6 besar, maka Pak Desa dan Pak Camat harus mempersiapkan diri untuk mempresentasikan item-item yang dilombakan di hadapan Bupati Kepulauan Selayar. Karena disitulah penetapan Juara Lomba Desa Tahun 2023 ini," pungkas Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Irwan Baso. (red/afd).
    #Buletin Desa Selayar#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Kamis, 15 Juni 2023 Last Updated 2023-06-15T13:26:05Z
    Komentar

    Tampilkan