• Menu

    Copyright © Buletin Desa Selayar | Membangun Selayar Dari Desa #BDS Nusantara
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Gerakan Selayar Mengaji Terus Bergulir, Dusun Saluk Gelar Semarak Ramadhan 1445 H


    BDS SELAYAR | BONTOMATENE —  Masyarakat Dusun Saluk, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene menggelar kegiatan Semarak Ramadhan 1445 Hijriah, bertempat di Aula Pertemuan Masyarakat Dusun Saluk. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu - Minggu, 30 - 31 Maret 2024.

    Kegiatan Semarak Ramadhan ini diisi dengan berbagai cabang lomba keagamaan, seperti lomba tadarrus dewasa, pidato remaja, adzan/Iqomah, qasidah modern, tadarrus SD, SMP, SMA dan lomba pidato dewasa.


    Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Panitia Semarak Ramadhan, Hj. Nurlia, S.Pd., dan dihadiri oleh para peserta lomba. 

    Adapun dewan juri dalam lomba keagamaan tersebut antara lain Hasdiamin,S.Pd., Andi Muriati, S.Pd., Andi Rostati,S.E., Salmawati,S.Pd., Fatmawti Amin, S.Pdi., Febrianto,S.Pdi. dan Hikmawati, S. Pd. 

    Kepala Dusun Saluk Syainal Ali, kepada Pewarta mengatakan, lomba keagamaan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan dengan tujuan selain untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah, juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah. 

    "Semarak Ramadhan diharapkan menjadi motivasi para generasi penerus untuk senantiasa belajar mengaji dan membaca Al Qur'an sehingga memiliki dasar atau fondasi keagamaaan yang dapat membentengi diri dalam perjalanan hidup kedepannya," ucap Syainal. 

    Lanjut dikatakan Syainal, yang tak kalah pentingnya kegiatan Semarak Ramadhan ini menjadi wadah pembentukan karakter sekaligus menjadi ajang latihan bagi anak-anak dan remaja untuk berani tampil di depan umum.

    Untuk itu, Syainal Ali mewakili masyarakat Dusun Saluk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

    Untuk diketahui, kegiatan Semarak Ramadhan ini merupakan dukungan masyarakat Dusun Saluk sekaligus implementasi terhadap program Gerakan Selayar Mengaji yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim).
    #bontomatene#Buletin Desa Selayar#Desa Digital#Info Desa
    Buletin Desa Selayar Minggu, 31 Maret 2024 Last Updated 2024-03-30T17:20:08Z
    Komentar

    Tampilkan